Selasa, 10 Maret 2009

Barrichello Siap Bersaing & Menang


BARCELONA - Pembalap kawakan F1 Rubens Barrichello mengaku senang masih dipercaya tampil di balik kemudi Brawn GP di ajang F1 musim 2009. Untuk itu, ia pun mengaku akan berjuang mati-matian untuk bisa bersaing dan tampil sebagai juara. Bisakah?

Beberapa waktu lalu Brawn GP yang notabene merupakan nama baru dari Honda memang telah memutuskan tetap mempertahankan duet Barrichello dan Jenson Button di musim depan. Tim yang kini sahamnya dipegang secara penuh oleh Ross Brawn itu menyisihkan pembalap muda bertalenta, Bruno Senna yang sangat sempat dirumorkan bakal mendepak posisi Barrichello.

Sebagai wujud terima-kasihnya terhadap keputusan Brawn GP yang mempertahankannya, Barrichello pun mengatakan dirinya masih mampu bersaing di musim 2009. Pembalap veteran asal Brasil itu bahkan sesumbar tampil sebagai juara.

"Saya hanya kembali untuk menang. Dua atau tiga musim lalu saya mengalami masa yang sulit, dan kehadiran saya di sini bukan untuk menjanjikan apapun. Namun, saya hadir di sini untuk bersaing, karena saya merasa memiliki kesempatan untuk menang," papar Barrichello sebagaimana dilansir Autosport, Selasa (10/3/2009).

"Ini sudah menjadi hasrat saya untuk kembali dan bersaing dengan sesuatu yang saya pikir tidak akan mampu menaikkan prestasi. Saya tahu tipe mobil apa yang akan datang, dan performa bagus dari sistem aerodinamika dan semua hal yang lain membbuat saya merasa yakin bahwa saya masih bisa bersaing di level atas dan keluar sebagai juara," tambahnya.

"Jadi, saya harus terus bermimpi setiap hari dan bangun untuk mengejar mimpi itu. Saya rasa, hal itu masih, masih sangat mungkin direalisasikan," tutup mantan tandem Michael Schumacher di Ferrari itu.

Tidak ada komentar: